Profil Doktor Ekonomi SDM Universitas Trisakti

VISI
Menuju Program Studi Doktor di Bidang Ekonomi yang Berstandar Internasional Dengan Tetap Memperhatikan Nilai-Nilai Lokal dalam Mengembangkan Ilmu Pengetahuan untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Bangsa.

MISI
  1. Meningkatkan Peran Serta Program Studi Doktor Ekonomi dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Memiliki Kemampuan Intelektual, Kemampuan Profesionalitas Yang Tinggi, Birokrat yang Berintegritas, Berstandar Internasional, dan Berkarakter Trikrama Trisakti Melalui Kegiatan Pendidikan dan Pengajaran.
  2. Meningkatkan Kegiatan Penelitian Untuk Mengembangkan Ilmu Pengetahuan Berbasis Nilai-Nilai Lokal dan Internasional Guna Menjawab Permasalahan Nasional dan Meningkatkan Kualitas Hidup dan Peradaban.
  3. Meningkatkan Peran Serta Program Doktor Ekonomi dalam Mendukung Kebutuhan Masyarakat, Pemerinath dan Industri Melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Memperkuat Kemampuan Intelektual, Kemampuan Profesionalitas Yang Tinggi dan Birokrat Yang Berintegritas.
TUJUAN PROGRAM
  1. Mewujudkan Visi, Misi dan Tujuan melalui peningkatan pemahaman oleh pemangku kepentingan dan menjadikannya sebagai pedoman penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Menghasilkan lulusan Program Doktor Ekonomi yang memiliki kompetensi tinggi khususnya di bidang Sumber Daya Manusia.
  3. Meningkatkan kualifikasi dan kompetensi Sumber Daya Manusia yang berstandar internasional guna mewujudkan daya saing bangsa.
  4. Mewujudkan budaya akademik yang mengacu kepada pengembangan diri melalui proses penyelenggaraan Tridharma yang produktif, efektif dan efisien serta turut membangun masyarakat adab (Civil Society).
  5. Meningkatkan sistem pengelolaan, kualitas dan ketersediaan sarana, prasarana dan dana serta sistem informasi untuk mendukung terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi.
  6. Memantapkan budaya meneliti, publikasi ilmiah, dan menyumbangkan karya nyata yang bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  7. Mengembangkan kemitraan dengan lembaga pendidikan lain, asosiasi profesi, dunia industri, pemerintah dan masyarakat dalam dan luar negeri.